Thursday, February 18, 2016

Pengertian asisten

Asisten adalah seorang karyawan yang bertugas membantu manajer atau karyawan lain yang memiliki jabatan lebih tinggi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Asisten manajer memiliki banyak tanggung jawab, dan pekerjaan ini membutuhkan keterampilan kepemimpinan yang bagus. Apakah anda mengelola sekelompok tenaga penjualan dalam perusahaan retail atau mengatur pesanan dalam sebuah restoran, anda harus menjaga diri tetap jernih dalam berpikir, mampu menangangi banyak tugas sekaligus dan memiliki keterampilan mengelola orang-orang secara baik.

Keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang asisten manajer
Berikut ini beberapa skill yang perlu anda kuasai:
-    Kepemimpinan: Asisten manajer adalah pemimpin dan harus mewakili perusahaan mereka dan diri mereka sendiri secara baik dengan bertindak sebagai seorang role model bagi orang-orang yang bekerja di bawah mereka.
-    Organisasi: Akan ada banyak sekali yang terjadi dan harus anda hadapi sebagai seorang asisten manajer serta semua orang akan berasumsi bahwa anda akan membereskan semuanya untuk mereka. Anda harus mampu untuk menjaga fokus selama masa-masa sibuk dan mendelegasikan tugas-tugas kepada para karyawan untuk menjaga bisnis tetap berjalan lancar.
-    Ramah: Keterampilan customer service dan kecakapan dalam hal hubungan antarmanusia adalah keharusan bagi pekerjaan ini. Bukan hanya anda harus berinteraksi dengan para karyawan anda setiap harinya, tapi anda juga perlu melayani para pelanggan saat mereka memiliki banyak pertanyaan, pertimbangan atau keluhan. Pasanglah ekspresi wajah yang selalu happy dan tangani isu-isu tersebut dengan cara yang profesional.
-    Selalu penuh perhatian: Ini bukanlah posisi pekerjaan dimana anda bisa duduk santai, melupakan orang-orang di sekitar anda dan hanya melakukan apa yang ingin anda kerjakan. Tugas anda adalah untuk selalu memberi perhatian terhadap para karyawan anda dengan selalu berusaha untuk memotivasi mereka agar mereka bisa sukses dan berkembang. Bahkan meskipun situasi bisnis sedang lesu, anda harus selalu berusaha untuk menjaga semangat para staf tetap tinggi dan juga semaksimal mungkin tetap membantu para pelanggan dan klien.

Apakah anda merasa mampu dan memenuhi syarat untuk menjadi seorang asisten manajer?

Referensi:
http://www.snagajob.com/job-descriptions/assistant-manager-2/

No comments:

Post a Comment