Sunday, February 21, 2016

Pengertian karir

Karir adalah progres dan tindakan yang diambil oleh seseorang selama masa hidupnya, khususnya terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan seseorang. Karir seringkali terdiri dari pekerjaan yang dipegang, gelar yang diperoleh dan prestasi kerja yang diraih selama periode waktu yang lama, dibanding hanya persoalan posisi seseorang.

Sementara para karyawan pada beberapa budaya dan perekonomian hanya menekuni satu pekerjaan selama karirnya, ada perkembangan tren dari para karyawan yang mengubah pekerjaannya dengan lebih sering.

Memilih karir adalah salah satu keputusan paling penting yang akan anda buat selama hidup anda. Ia lebih dari tentang bagaimana anda akan memutuskan apa yang akan anda lakukan untuk mencari nafkah. Kita bekerja kira-kira selama 71% setiap tahunnya. Selama hidup kita, ini kira-kira selama 31,5 tahun dari 45 tahun waktu yang kebanyakan kita habiskan untuk bekerja, dari mulai awal karir sampai masa pensiun. Oleh karena itu, pentingnya memilih karir yang akan membuat kita bahagia janganlah kita abaikan begitu saja.

Sementara beberapa orang cukup beruntung dengan hanya mengetahui apa yang ingin mereka lakukan dan segera menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya tersebut tanpa harus banyak berpikir dan berusaha, kebanyakan dari kita tidaklah memiliki keberuntungan semacam itu. Banyak orang tidak menempatkan cukup usaha dalam memilih pekerjaan atau memilih mereka untuk alasan yang salah. Mungkin mereka memilih karir yang tampak aman dan gajinya tinggi. Tapi mereka kemudian merasa tidak bahagia. Cara yang terbaik untuk memastikan bahwa itu tidak akan terjadi kepada anda adalah dengan membuat keputusan yang diambil secara hati-hati. Jangan terburu-buru memutuskan pekerjaan yang ingin anda ambil. Luangkan cukup waktu untuk mempertimbangkan segala aspeknya.

Perencanaan karir adalah proses kontinyu dari:
-    Pemikiran tentang minat, nilai-nilai, keterampilan dan preferensi anda
-    Eksplorasi dari kehidupan, pekerjaan dan pilihan pembelajaran yang tersedia untuk anda
-    Memastikan bahwa pekerjaan anda sesuai dengan situasi personal anda
-    Memperbarui rencana kerja dan pembelajaran anda untuk membantu anda dalam mengelola perubahan yang terjadi di dalam kehidupan dan dunia kerja

Referensi:
http://www.qualifax.ie/index.php?option=com_content&view=article&id=39&Itemid=39

No comments:

Post a Comment