Thursday, February 11, 2016

Pengertian kemampuan

Kemampuan adalah suatu kapasitas atau bakat yang diperoleh secara sengaja atau secara natural yang memungkinkan seorang individu untuk melaksanakan pekerjaan atau tugas tertentu dengan sukses. Dalam bidang ilmu hukum, kemampuan bisa didefinisikan sebagai kekuatan untuk melaksanakan suatu tindakan legal atau memuaskan suatu kewajiban legal.

Kemampuan bisa berhubungan dengan kesanggupan dalam melakukan tindakan atau mencapai hasil tertentu melalui seperangkat bakat, ciri khas, fungsi, proses, atau layanan yang bisa dikendalikan dan diukur, atau suatu tingkatan tertentu dari kompetensi dalam melaksanakan suatu pekerjaan tertentu.

Pengertian kemampuan yang lainnya:
-    Kekuatan atau kapasitas untuk melakukan atau bertindak secara fisik, mental, legal, moral, finansial, dan lain sebagainya.
-    Kompetensi dalam suatu aktivitas atau pekerjaan karena seseorang memiliki keahlian, pelatihan, atau kualifikasi lainnya. Misalnya: kemampuan untuk bernyanyi dengan baik.
-    Penguasaan terhadap kualitas-kualitas yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu; skill yang diharuskan, kompetensi, atau kekuatan. Misalnya: kemampuan untuk mengatasi suatu masalah.

Contoh penggunaan kata “kemampuan” dalam kalimat:
-    Memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal dengan cara yang benar adalah salah satu cara terbaik untuk sukses di dunia bisnis modern sekarang ini.
-    Tom memiliki kemampuan untuk melompat jauh lebih tinggi dibanding siapapun di sekolah, yang memungkinkannya untuk mendapatkan beasiswa dari sebuah klub bola basket.
-    Anda perlu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi dalam situasi apa saja jika anda ingin sukses di dunia bisnis yang keras.
-    Untuk berhasil menjadi seorang pengusaha, selain harus memiliki kemampuan bisnis yang mumpuni, juga harus memiliki jaringan relasi yang kuat.
-    Kemampuan akademis saja sekarang ini tidak cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus. Seseorang harus memiliki relasi di perusahaan yang ia incar.
-    Dalam olahraga sepakbola, faktor fisik dan skill individu memang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain yang bagus. Tapi bukan hanya itu, ia juga harus memiliki kemampuan yang baik dalam hal bekerja sama dengan pemain lainnya.

No comments:

Post a Comment