Wednesday, February 24, 2016

Pengertian sukses

Sukses adalah pencapaian dari suatu tindakan di dalam periode waktu atau parameter yang spesifik. Sukses juga bisa berarti penyelesaian tugas atau meraih tujuan. Sukses bisa diperluas kepada cakupan keseluruhan proyek atau dibatasi hanya untuk komponen tunggal dari poyek atau tugas. Ia bisa diraih di dalam lingkungan kerja, atau dalam kehidupan pribadi seorang individu. Contohnya, jika tujuan personal seorang individu adalah untuk diterima dalam karir baru, sukses bisa terjadi setelah individu tersebut telah diterima secara resmi di dalam tempat kerjanya yang baru.

Sukses juga bisa diartikan sebagai istilah sehari-hari yang digunakan untuk menjelaskan seseorang yang telah mencapai tujuan-tujuan personal, finansial atau karirnya. Ia juga bisa digunakan untuk menjelaskan seorang individu yang memiliki banyak objek (uang atau barang-barang keinginan lainnya) jika dibandingkan secara relatif dengan individu lainnya. Contohnya, seorang atlet profesional bisa disebut sebagai orang sukses.

Kebanyakan orang di planet ini merasa bahwa menjadi orang sukses adalah sesuatu hal yang bagus. Saat mereka berpikir tentang sukses, mereka biasanya berpikir soal manfaat material, kebahagiaan, dan pencapaian. Yang pasti, sukses bisa mencakup semua hal tersebut dan bahkan lebih banyak lagi.

Sukses secara personal bisa datang dalam banyak bentuk yang berbeda dan konsep anda tentang sukses bisa jadi tidak sama dengan konsep saya. Jika anda ingin menjadi orang sukses dalam kehidupan, maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah untuk meluangkan waktu untuk memutuskan secara tepat apa arti “sukses” menurut anda. Tidak peduli apa artinya bagi orang lain, apa artinya bagi anda?

Bagi beberapa orang, menjadi sukses adalah mampu menghasilkan banyak uang. Faktanya, orang-orang hanya mendasarkan keseluruhan konsep dari sukses hanya pada seberapa banyak uang yang dihasilkan oleh seseorang. Padahal faktanya banyak orang yang disebut sebagai orang sukses tidak merasa bahagia dengan kehidupan personal mereka.

Memiliki definisi personal tentang apa artinya sukses bagi anda, dan kemudian menetapkan tujuan secara tepat, adalah satu-satunya cara untuk membuat pencapaian anda benar-benar berarti. Mencari kesuksesan hanya berdasar kepada standar atau definisi orang lain mungkin akan membuat anda dipuji-puji oleh orang lain, tapi akankah itu membawa perasaan pencapaian personal bagi anda?

Jika anda ingin meraih kesuksesan dalam suatu level yang membuat anda merasa benar-benar puas, maka saya menyarankan anda untuk meluangkan waktu sekarang juga untuk menuliskan definisi personal anda tentang sukses.

Referensi:
http://advancedlifeskills.com/blog/what-is-success/

No comments:

Post a Comment